Senin, 27 Januari 2020

"Untukmu yang Pernah Singgah"- Chrday's 7

"Untukmu yang Pernah Singgah"

Aku sekarang aman dengan yang baru. Bukan berarti aku lupa denganmu sejarah tetaplah sejarah. Hidupmu dan hidupku pada hari itu tak sengaja Tuhan mempertemukan kita pada saat yang salah, singgah bukan berarti untuk dilupakan tapi diingat bahwa yang sedih atau pun bahagia tetap ada nikmat rasa sakit yang dititip untuk kita agar kita mampu bangkit bukan malah jatuh. Bagaimana tidak, ia melakukan perjalanan mengerikan dari tempat yang sangat tinggi, hanya demi sebuah kehidupan. Ia selalu datang kembali meski sakit yang kemarin ia rasakan pun belum sempat bertemu penawarnya. Ia adalah hujan waktu kemarin saat bersamamu. Lagi-lagi saat hujan selalu mempunyai kenangan terfavorit untuk di utarakan secara frasa. Hidup harus selalu diutarakan lewat kata agar setiap cerita selalu punya makna untuk dinikmati. 

Awan mampu menampung beberapa tetes hujan untuk mampu turun ke bumi, Ia terlihat baik-baik saja tak ada rasa kecewa jika hujan lebih banyak nikmatnya. Mereka itu sama , Sama-sama hanya dititipkan bukan untuk dimiliki. Sama seperti kita bukan hanya sekedar saling singgah dan pada akhirnya tak saling sapa dan akan berujunh dengan kata "Asing". Semoga saja itu menjadi akhir cerita hari itu. 

Dengar aku bahagia untuk sekarang. Esok, lusa. Aku tak tahu. Ini bukan persoalan karena dengan orang baru ,Tapi rasa sakit waktu itu mulai berlalu rasa itu begitu cepat bekerja dengan pelan dikenang tapi dengan jangka waktu yang kian berlika-liku.  Tidak sekali lagi bukan untuk dilupa tapi dikenang!.

Singgah kata paling benci didengar untuk sebagian wanita, karena singgah membuat kita tidak menetap lama dan ingin cepat-cepat berpindah. Pisah kata paling tepat disaat semua usai, umat manusia di uji dengan beberapa hal salah satunya ujian hati. Dengan berbagai cara menjelajahi hati tak semudah yang kita duga kita hanya perlu belajar dari masa lalu untuk menjadikan penggalan pengalaman cerita diakhir kisah lama. Atau mulai lagi saja untuk membuka cerita baru?. 

Selamat berpetualang hidup dan untuk menemukan yang baru sesulit melupakan yang lama, kita hanya perlu yakin saja apapun yang menjadi tolak ukur untuk menyatukan beberapa kubuh membutuhkan strategi yang jitu. Bukankan harus bertemu dengan kisah lama tapi membuat kita kisah baru bahwa semakin percaya
skenarioNya sudah diatur sesuai yang ditentukan. Jadilah hidup semakin bermakna dengan rasa sakit yang pernah singgah.



Salam Sastra
Kotamoabagu, 27 January 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar